Live Match Bundesliga Hamburger SV vs Borussia Dortmund

Saturday 22 September 2012

Live Match Bundesliga Hamburger SV 1:0 Borussia Dortmund Tantangan pertama bagi Borussia Dortmund dalam mempertahankan trofi Bundesliga Jerman datang dari klub Hamburg SV. Pelatih Dortmund, Juergen Klopp sangat berharap banyak kepada kemampuan para pemain mudanya. 

Der Trainer juga menegaskan kepergian Nuri Sahin ke Real Madrid (baca: Real Madrid Resmi Boyong Nuri Sahin Dari Borussia Dortmund) tidak akan banyak berpengaruh pada kekuatan Dortmund di Bundesliga 2011/2012. Usia para punggawa Dortmund yang rata-rata 24 tahun menjadi alasan utama kepercayaan diri pelatih berusia 42 tahun itu. Sebab berkaca dari hasil musim lalu, kekompakan para pemain muda menjadi kunci sukses Dortmund mengakhiri paceklik gelar Bundesliga yang telah berlangsung sejak 2001/2002.

”Seperti musim-musim sebelumnya, kami tidak pernah difavoritkan. Banyak orang tidak melihat kami sebagai calon juara. Namun kenyataannya, kami membalikkan prediksi. Musim ini kami akan melakukannya lagi. Saya tetap akan menampilkan the winning team,” kata Klopp di situs resmi FIFA.

Pada transfer window musim panas, Dortmund kehilangan Sahin, Dimitar Rangelov, Lasse Sobiech, Markus Feulner dan Leonardo de Deus Santos alias Dede. Namun hanya Dede dan Sahin yang merupakan pemain inti. Sebaliknya, Dortmund kedatangan tiga pemain berbakat. Mereka adalah gelandang Kroasia yang ditransfer dari klub Belgia Club Brugge Ivan Perisic, gelandang Jerman keturunan Turki Ilkay Gundoaan (FC Nurnberg), serta bek Jerman Chris Loewe (Chemnitzer FC).

Satu masalah yang membuat tidur Klopp kurang nyenyak sebelum duel kontra Hamburg SV adalah tak kunjung sembuhnya cedera Lucas Barrios. Barrios cedera saat membela Paraguay di Copa America 2011. Tim medis terus berusaha membuat Barrios sembuh. Namun ternyata cedera Barrios lebih parah dari diagnosis awal.

Tanpa Barrios, Klopp sepertinya akan mengandalkan Mario Goetze dan Robert Lewandowski. Dua penyerang muda itu musim lalu juga tampil luar biasa bersama Dortmund.

“Cedera otot Barrios ternyata lebih parah dari yang diberitahukan kepada kami. Tentu saja kabar ini sangat tidak menyenangkan karena dia harus absen setidaknya 5–6 pekan. Namun untuk pertandingan pekan pertama Bundesliga, saya telah memiliki alternatif,” ujar Klopp.

Meski Dortmund mengandalkan banyak pemain muda dan memiliki kepercayaan diri tinggi, Hamburg SV ternyata tidak gentar. Melalui sang mesin gol Mladen Petric, Die Rothosen berjanji akan tampil dengan kekuatan penuh demi menghadirkan kemenangan.

Petric juga memastikan penampilan buruk seperti saat mengalahkan Oldenburg 2-1 pada putaran pertama Piala Jerman, beberapa hari lalu, tidak akan terjadi. Hamburg akan jauh lebih solid di kandang Dortmund.

“Laga Piala Jerman menjadi sinyal pengingat sebelum bertemu Dortmund. Bila bermain seperti saat melawan Oldenburg, kami pasti terpuruk. arus diingat laga pertama selalu tidak mudah,” ucap Petric dilansir Sporting Life.

Pada transfer window musim panas, Hamburg kehilangan kiper Frank Rost yang bergabung dengan New York Red Bull, Joris Mathijsen dan Ruud van Nistelrooy (Malaga) serta Piotr Trochowski (Sevilla). Hamburg juga kehilangan dua pemain Afrika, Eric Maxim Choupo-Moting dan Jonathan Pitroipa. Mereka justru hanya meminjam empat punggawa Chelsea junior yaitu Jeffrey Bruma dan Michael Mancienne (bek), Gokhan Tore (penyerang) serta Jacopo Sala (gelandang).

Head to Head Borussia Dortmund vs Hamburg SV :
21 Jul 2011 (FM) Borussia Dortmund 2 - 0 Hamburg 
09 Apr 2011 (BJ) Hamburg 1 - 1 Borussia Dortmund 
13 Nov 2010 (BJ) Borussia Dortmund 2 - 0 Hamburg 
24 Jan 2010 (BJ) Borussia Dortmund 1 - 0 Hamburg 
15 Agu 2009 (BJ) Hamburg 4 - 1 Borussia Dortmund 

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :
31 Jul 2011 (DFB) SV Sandhausen 0 - 3 Borussia Dortmund 
24 Jul 2011 (SCJ) Schalke 04 0 - 0 Borussia Dortmund 
21 Jul 2011 (FM)  Borussia Dortmund 2 - 0 Hamburg 
19 Jul 2011 (FM)  Mainz 0 - 1 Borussia Dortmund 
14 Mei 2011 (BJ)  Borussia Dortmund 3 - 1 Eintracht Frankfurt 

Lima Pertandingan Terakhir Hamburg SV :
03 Agu 2011 (FM)  Hamburg 1 - 2 Valencia 
30 Jul 2011 (DFB) VfB Oldenburg 1 - 2 Hamburg 
24 Jul 2011 (FM)  FC Groningen 0 - 4 Hamburg 
21 Jul 2011 (FM)  Borussia Dortmund 2 - 0 Hamburg 
20 Jul 2011 (FM)  Bayern Munich 1 - 2 Hamburg 

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Hamburg SV :

Borussia Dortmund : Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Kehl, Gundogan–Gotze, Kagawa, Grosskreutz, Lewandowski

0 comments:

Post a Comment